Mr Dolly (kanan) meryakan kemenangan

Mediabnr – Meski masih terbilang kicaumania anyar, namun  jagad muraimania papan atas sudah melihat sosok Dolli – GBC Jakarta sebagai suatu ancaman serius.  Ini lantaran Dolli memiliki sejumlah skuad jawara murai batu dengan  prestasi yang mumpuni.

Tapi salah satu jawara murai batu milik Dolli  yang  tengah menjadi buah bibir  adalah Boncel. “Waduh kalau cuma ngomong prestasi Boncel di  event skala regional entar panjang banget.  Tapi kalau event akbar skala nasional, sebut saja di tahun 2017,  Boncel meraih runner up di Kelas Murai Batu Ring Champion di Murai Batu Champhionship (Mei 2017),” kata Dolli dengan nada merendah.

Nah tahun 2018, Boncel langsung menggebrak dengan meraih prestasi diajang Piala Presiden Jokowi, di Istana Bogor Maret 2018 dengan menjadi runner up kelas Murai Batu Ring Orig Jaya. Tapi prestasi ini menjadi dilema tersendiri bagi Dolli. “Kontan sejumlah sahabat muraimania dengan niat baik bermaksud meminang Boncel, salah satunya bahkan mendekati saya dengan menawarkan uang mahar senilai Rp 500 juta. Ini bikin saya jadi serba salah, karena  karena saya takut dicap sombong oleh para senior dan sahabat di muraimana karena menolak niat baik mereka, ” kata Dolli.

Kicaumania GBC Jakarta merayakan kemenangan Boncel

“Bukan apa-apa, soalnya saya punya adrenalin mau Boncel menjadi jawara murai batu dengan prestasi melegenda. Apalagi banyak  senior muraimania yang billang ke saya, materi lagu ngeroll nembak, volume dan durasi kerjanya mumpuni.  Cuma menunggu waktu saja. “

“Saya juga menolak karena tahun 2018 ini banyak event besar menanti, seperti Presiden Cup, Piala Raja, Murai Batu Bird Champhionship dan lain-lainnya. Saya ingin terus melegendakan prestasi Boncel. Inibentuk terima kasih kepada  senior muraimania yang telah menularkan ilmu perburunganya, salah satu sahabat saya Mr Andry, bahwa saya bisa menjadikan Boncel sebagai murai dengan prestasi melegenda” pungkas Dolly.” (Julius)