Latber BnR X-Kutho BC Kendal-Weleri

Sumpah JBI di latber X-Kutho BC

Media BnR-Kendal,  Organisasi BnR Indonesia (OBI) Cabang Kendal-Weleri pimpinan M. Ghozil yang Sabtu (09/10/2021) kemarin baru saja diresmikan langsung menggelar latber perdana di arena gantangan BnR X-Kutho BC yang terletak di lokasi Wisata Desa Sambongsari, Weleri-Kendal pada hari Minggu (10/10/2021). Tempatnya nyaman juga teduh dikelilingi pohon pinus, disupport area bermain, parkir luas, kios-kios pedagang ada, dan yang paling utama dimasa pandemi ini tersedia lengkap fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan.

Penggantangan simbolis oleh Kades Bani Ardi & Bp. Sugiyanto

Panitia juga berperan aktif dalam ketatnya prokes di lokasi seperti halnya membagikan masker gratis di meja tiketing, petugas cek kartu vaksin dan petugas keliling yang bertugas mengingatkan peserta untuk selalu menjaga jarak, wajib cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum memasuki arena. Faktor-faktor tersebut di atas menjadi point alasan kicaumania merasa aman serta nyaman untuk hadir mensupport.

H. Aan, Kades Bani Ardi & Bp. Sugiyanto

Tidak ketinggalan Tokoh masyarakat setempat, Bp. Sugiyanto (Pembina OBI Kendal-Weleri), H. Aan (Penasehat OBI Kendal-Weleri) dan Bp. Kades Bani Ardi S.Pd, M.Pd yang juga menjadi saksi kemeriahan gelaran perdana OBI Kendal-Weleri yang selanjutnya rutin teragenda di hari Kamis sore dan Minggu pagi ini. “ Dibukanya arena gantangan BnR Kalikutho ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pecinta hobi burung kicauan sekaligus dapat memperkenalkan lokasi wisata baru di Desa Sambongsari, Wisata Hutan Pinus. Kedepan, tidak hanya arena gantangan saja tetapi juga akan dilengkapi dengan arena bermain, area perkemahan, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Semoga ini menjadi langkah tepat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, tentunya dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Pak Kades didampingi Tokoh-Tokoh lainnya.

Iqbal-Boja Mandiri SF, Cakra Dewa nyaris quattrick

Beberapa amunisi gacoan dari kicaumania lintas kota yang berhasil mengukir prestasi diantaranya adalah kacer Cakra Dewa besutan Iqbal dari Boja Mandiri SF Kendal yang pekan lalu finish juara 2 dan juara 3 di gelaran lomba Temanggung Satu Titik, siang ini nyaris sukses menyabet predikat kemenangan quattrick dengan hasil akhir juara 1,1,2,2. “ Alhamdulillah, performa Cakra Dewa semakin stabil disetiap laganya. Semoga dapat terus mempertahankan prestasi tersebut di event-event selanjutnya,” ujar Bara sang mekanik.

LBA SF Limpung sukses borong juara

Seluruh amunisi yang diusung oleh crew LBA SF Limpung berhasil menuai banyak kemenangan. Diantaranya adalah duet maut Sugriwo dan Algojo yang nyaris aksinya tak terbendung dikelas burung kenari. Mengandalkan durasi kerja ngedur, volume tembus, gaya tarung gela-gelo, serta lantunan irama lagu cengkoknya, Sugriwo sukses terlahir sebagai yang terbaik disesi kenari X-Kutho, disusul aksi senada juga ditampilkan oleh Algojo yang finish runner up di sesi WDS.

Tak cukup di situ saja, LBA SF Limpung juga sukses menghantarkan kemenangan lovebird Aurel untuk nyaman bertengger di podium runner up sesi utama lovebird umum BnR mengandalkan point menjulang lewat durasi tembak panjang nyaris tanpa jedanya. Dan Cakra yang begitu aktif mengeksplore kualitas kerja nyatanya di atas gantangan, menyempurnakan prestasi borong juara kali ini lewat torehan juara runner up di sesi utama cucak hijau BnR. “ Fakta lapangan saja dan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas fairplay dalam berlomba,” cetus Kambing mewakili tim solid asal wilayah Limpung ini.

Ruwet ring AA BF milik Mondy Kudus terbaik dikelas utama

Pertarungan ketat dikelas murai batu harus memaksa sang jawara untuk rela berbagi podium, terutama di sesi utama murai batu BnR yang dihuni jago-jago handal dari lintas kota sekitar. Ruwet besutan Mondy Kudus dari Kentir Team harus bekerja ekstra keras untuk mengeksplore seluruh kemampuannya yang memang berkualitas, dimana pada akhir perjuangannya dapat menuai benih kemenangan sebagai yang terbaik disesi pamungkas ini. Royhadi yang siang itu ikut mengawal penampilannya dapat tersenyum lebar melihat produk tangkarannya dengan ring AA BF ini mampu bersaing bahkan sukses menorehkan tinta emas.

Hudi-TBI BF, Jaelangkung pasca mabung langsung geber gas

Sementara Jaelangkung polesan Hudi TBI BF yang turun perdana dengan jubah barunya juga terlihat cukup elegan dalam beraksi. Meskipun belum begitu sempurna kembali top perform seperti sebelumnya, aksi Jaelangkung sudah cukup merepotkan lawan. Roll tembak bongkar variasi isian serta gaya tarung ngeplay happy nya sukses menghipnotis tim juri untuk menghadiahinya bendera koncer A dan B, finish juara 3 disesi utama murai batu BnR.

Nando Tersono sukses kawal kemenangan Yoko Jr besutan H. Arief KFM SF

Di kelas murai batu muda yang juga tidak kalah ramai pesertanya, siang ini menjadi bulan-bulanan amunisi anyar besutan H. Arief KFM SF Semarang. Di usianya yang masih belia baru menginjak bulan ke 8, potensi Yoko Jr sudah terlihat di atas rata-rata. Ngecun roll tembak dengan buangan lagu isian panjang-panjang saat membusungkan dadanya, Yoko Jr mendapatkan koncer bendera A mutlak di sesi tersebut.

Dipenghujung gelaran segenap jajaran panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh kicaumania dan seluruh pihak-pihak yang telah mendukung kelancaran serta suksesnya gelaran perdana X-Kutho BC hari ini. “ Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dalam menjamu kicaumania di gelaran hari ini. Semoga kehadiran kami dapat diterima dengan baik, dan kedepan kami dapat lebih baik lagi dalam menyuguhkannya. Salam satu hati satu hobi, sampai jumpa di event selanjutnya,” tutup M. Ghozil selaku Ketua OBI Kendal-Weleri mewakili seluruh panitia. (kiky)

Panitia OBI Kendal-Weleri & JBI di Latber X-Kutho BC

Suasana meriah latber X-Kutho BC

Dewo Mahesa BF, Bima kondisi jatuh bulu tetap stabil

Mr. Joss usung kualitas Bo Boi Boy

Tim RPA Weleri andalkan kualitas Leax