Latber Bajing 22 feat BnR

MediaBnR.com – Gelaran di BnR Bajing 22 yang dikemas apik setiap hari Sabtu ini tetap menjadi destinasi utama para kicau mania di sekitar kota Bangkalan, meski dalam kondisi hujan pun, kicau mania tetap hadir, Sabtu 09/01/2021.

Suasana Latber saat Juri BnR mengkoncer kelas Cendet A

Hujan turun sebenarnya sekitar pukul 13.00 hingga pukul 15.30 wib. Hal tersebut terbilang menganggu jam start latberan yang biasanya dimulai pukul 14.30. namun dikarenakan hujan turun lebih awal, akhirnya latber dimulai pukul 15.30.

Niko milik Renal Juara LOvebird Paud terbaik juga dari hasil Tos

Kelas diawali dengan kelas lovebird paud A yang sukses dimenangi oleh jagoan Lexus milik ibnu Rongsokan SF sebagai juara 1, kemudian disusul oleh Tara Kencana milik Ardul LPG BC sebagai juara 2, dan Nobita milik Khoirun LPG di juara 3. Sedangkan sesi B berhasil dikuasai oleh Niko milik Renal, sekaligus juga juara 1 di kelas Lovebird M2, hingga akhirnya Niko dinobatkan sebagai Lovebird paud terbaik, yang dihasilkan dari tos dengan lovebird Lexus.

Shaqila akhirnya juara Cucak ijo terbaik usai menang tos

Kemudian disesi berikutnya, yakni kelas Cucak ijo A yang terbilang masih ramai dipadati pecinta burung Jamtrok ini sukses membuat Shaqila milik Rizki yang menempati juara 1 nya. Namun Sayang, saat kembali bermain yang kedua kalinya, yakni di sesi cucak ijo B, Shaqila tak mampu mempertahankan posisi juara 1 nya, melainkan digantikan oleh Hayabuza milik Hafie Family SF yang dikawal langsung oleh Mr.Hamim.

Hamim (kiri) saat Hayabuza juara 1 kelas Cucak ijo B

Sebenarnya keduanya sama sama memiliki kwalitas yang mumpuni, namun memang Mr.Hamim yang mengaku datang terlambat hadir di latber rutin ini hanya bisa mengikuti sesi kedua saja, sesi cucak ijo B, yang akhirnya dimenangi oleh cucak ijo kawalannya yang bernama Hayabuza ini.

Hingga akhirnya untuk menentukan juara burung terbaik di kelas Cucak ijo ini harus dilakukan dengan cara tos atau lotre dengan kartu domino antara cucak ijo Shaqila dan Hayabuza. Namun sayang, nampaknya dewi fortuna masih berpihak pada Shaqila, yang mendapatkan angka lebih kecil yakni angka 3 dibandingkan Hayabuza yang mendapatkan angka 4, dan apnitia memutuskan bahwa Shaqila lah yang mendapatkan tropi cucak ijo terbaik.

Hamim senang jagoannya pulih dan mampu jadi juara

Namun Hamim sebagai pecinta cucak ijo yang terbilang lawas ini tak merasa kecil hati  dengan kekalahan tos nya, ia mengatakan “ini kalah rejeki saja, bukan kalah kualitas, kebetulan hari ini saya memang tak beruntung, tapi tak apalah, yang penting sudah bisa bawa Hayabuza main di latberan sekarang ini, karena dia baru saja pulih dari kondisi sakitnya, dan tetap berhasil jadi juara 1 tadi sesuai kualitasnya, saya sudah seneng” ujar Hamin sembari tersenyum.

Murai Batu Britama milik Arik senang meski posisi Runner Up

Sedangkan di kelas Murai batu, jagoan milik Arik Bkl yang bernama Britama, meski tak menempati posisi satu melainkan posisi runer up, juga mengaku senang, sebab selain awalnya urung hadir ke latberan rabu ini dikarenakan tadinya hujan, akhirnya langsung meluncur ke gantangan Bajing 22 dan cukup ikut di sesi keduanya yakni kelas Murai batu B dan masih bisa tampil hingga meraih juara keduanya.

Putra Risdiyanto Borong tropi dari hasil Cendet cendetnya termasuk tropi juara terbaik dari Cendet Patrick

Dikelas lain, kelas burung asli Madura yakni kelas Cendet sukses dimenangi oleh Patrick milik Risdianto Arosbaya sebagai juara 1, kemudian di sesi keduanya yakni kelas Cendet B, Patrick juga berhasil menempati juara 1 lagi, yang sekaligus ia dinobatkan sebagai Cendet terbaik di akhir gelaran latber. *Den!

Niko milik Renal Juara LOvebird Paud terbaik juga dari hasil Tos

Singo Anom milik Slamet keluar sebagai juara Lovebird Fighter terbaik usai juara 1 dan 2