KROCO MANIA

Kroco Mania

Kroco Mania

MediaBnR.Com – Berawal dari iseng-iseng kumpul bareng di tahun 2012, Harun Codon atau biasa dipamggil “HC” membentuk sebuah tim bersama seorang temannya karena mempunyai hobi yang sama di dunia kicau burung. Mulai dari situ keseringan ikut kontes burung berkicau membuat HC berkeinginan untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya supaya tali silaturahmi bisa terjalin dan info tentang perawatan dan kontes burung dapat diketahui sesama kicaumania. HC pun membentuk tim dengan nama Kroco Mania yang saat itu masih mempunyai sedikit anggota. “Tak ada ketua saat itu supaya tidak ada sekat antara kami,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, sebuah saran muncul untuk membentuk struktur komunitas Kroco Mania agar lebih terarah. Ssaat itu pula HC ditunjuk sebagai Ketua Umum Kroco Mania. Hingga di tahun 2014, Kroco Mania resmi terbentuk dengan beranggotakan 100 orang dan mempunyai struktur internnya. Bahkan pada waktu itu, terbentuknya korwil yang membawahi setiap daerah masing-masing menjadikan Kroco Mania semakin kokoh dengan kekompakannya. Ada tiga korwil yang mewadahi anggota di daerah masing-masing yaitu Korwil Cengkareng yang diketuai oleh Mamat AT dengan wakil Nurdin, Korwil Bintaro yang diketuai oleh Kenang Santos bersama wakilnya Surahman dan Korwil Bogor yang diketuai oleh Atlas dengan wakilnya Vahel.

Ketum Kroco Mania, Harun Codon

Ketum Kroco Mania, Harun Codon

Terlepas dari itu, pada 7 Agustus 2016, Kroco Mania merayakan ulang tahunnya yang kedua. Kedewasaan Kroco Mania di umur yang kedua tahun ini terlihat saat menggelar pameran burung berkicau dengan tajuk “2nd Anniversary Kroco Mania”. Setiap anggota dan petinggi-petinggi tim ikut hadir untuk menyemarakkan hajatan tersebut. Kebersamaan antar tim terjalin saat mengawal hajatan sampai akhir. Bukti nyata dengan hajatan tersebut sukses dibanjiri kicaumania dengan terjualnya tiket sebanyak 900 tiket. Kebersamaan dan kompak antar anggotalah yang membuat hajatan 2nd Anniversary Kroco Mania menjadi sukses.

Kini dengan hadirnya Kroco Mania yang berslogankan “Bunyi Tidak Bunyi…Tetap Gantang” saat ini menambah warna dunia perkicauan tanah air. Kedepannya, Kroco Mania berharap agar kekompakan antar tim terus kuat demi menambah kedewasaan tim dan anggota masing-masing. Bukan hanya itu, menjalin persahanatan dengan kicaumania lain juga tetap dijaga karena dunia kicaumania adalah dunia yang penuh dengan kekeluargaan. Bravo Kroco Mania! (Akbar – Fuad)