Bongkar masih ditangan Iwan Bancang

Bongkar masih ditangan Iwan Bancang (BnR-Sugeng)

Jombang (BnR) – Bongkar berhasil meningkatkan prestasi pada gelaran latber SBM (Sanggar Burung Mojoagung) yang digelar di pelataran belakang deretan ruko terminal Mojoagung, Jombang, Kamis sore (10/4) kemarin. Tawaran silih berganti dan terus mengalir bagi cendet penuh talenta itu. Bagaikan bursa lelang, penawaran pun melonjak terlontar dari cendetmania yang ingin memilikinya, usai turun gantangan.

Awalnya, cendet yang pernah ditawarkan 500 ribu rupiah itu, digantangkan oleh Iwan Bancang, Trowulan pada gelaran latpres Aji Soko beberapa waktu yang lalu. Ternyata Bongkar mampu menggungguli lawan-lawannya. Akhirnya niatan untuk menjual dibatalkan. Dengan alasan masih ‘sayang’ dan ingin terus dilombakan. Mengingat, cendet tersebut dipelihara dan dirawat sedari piyikan.

Pada gelaran kemarin pun prestasinya teruji kembali dihadapan para peminat cendet yang telah jadi buah bibir ini. Turun gantangan di kelas A dengan raihan juara 2, ada yang mengajukan tawaran 5 juta. Namun pemiliknya bersikukuh ingin menurunkan kembali di kelas B.

Kembali juara satu berhasil diraih. Berkat tampilan kedua lebih stabil dari pada sebelumnya. Ajuan tawaran dari pendemen cendet yang lain bertambah 7,5 juta. Lagi-lagi belum ‘dilepas’ oleh sang pemiliknya. Kabar terakhir yang ada dilapangan, cendet muda penuh talenta itu ditawar 10 juta oleh cendetmania Mojokerto yang sengaja hadir  kerumah Iwan khusus untuk meminangnya. Belum juga dilepas hingga kini, sang empunya masih kukuh dan ingin terus bermain digantangan. * sugeng