Yogyakarta (MediaBnR.Com) – Gelaran Desember Move On yang digawangi STD dan kawan-kawan, yang tergabung dalam KMYK (Kicaumania Yogyakarta) pada (6/12) berlangsung semarak. Selain berkah alam dengan cuaca alam yang sedikit cerah, di saat Kota Yogyakarta akhir-akhir ini selalu dilanda hujan. Gelaran ini diikuti kurang lebih 600-an peserta yang tidak saja datang dari dalam kota, tetapi dari luar kota Jawa Tengah, seperti dari Klaten, Wonosari, Magelang dan Temanggung.

Duta Bupati Cup Temanggung 2014 yang diwakili Ricky A2B-R, Fajar, Bahto, Gendut, Hoho Silver, Cak Safiri, Antok Jombor, Cak Bahri, Bibin, Pitik dan Mr BE tanpa ampun langsung borong juara. Dominasi para Duta Temanggung yang akan melaksanakan gawenya pada 14 Desember mendatang ini terjadi di kelas Cucak Hijau, Lovebird, Kacer dan Murai Batu.

Richy A2B-R. Makin Mengancam Bersama Gaco Prosfek (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Richy A2B-R. Makin Mengancam Bersama Gaco Prosfek (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Ricky A2B-R, misalnya, mengibarkan bendera Duta Temanggung dengan kacer Bolo Dewo dan beberapa gaco di Kelas Campuran Import. Bolo Dewo yang pekan lalu berhasil curi perhatian di even Dandim Cup Klaten, kali ini lagi-lagi tampil memuaskan. “Meski belum mendapat posisi puncak, kita merasa cukup puas karena beberapa peserta lainnya memberikan penilain positif atas kinerja Bolo Dewo. Mereka menilai gaya tarungnya bagus. Ngotot dengan speed rapat dengan lagu kasar-kasar. Apalagi burung masih muda. Tinggal menambah jam terbang saja,” ungkap Ricky.

Ari Putu Mbah Sis Bersama Love Bird Dhiazty (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Ari Putu Mbah Sis Bersama Love Bird Dhiazty (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Lovebird Dhiazty milik Ari Putu Mbah Sis tampil stabil di Kelas Rakyat dan KMYK memperoleh peringkat ke 3 dan 4. “Setelah sering dipoles di Arena Latberan BnR Gabusan, Dhiazty mulai tampil optimal. Durasi kerja dan volume makin lama makin sempurna. Mentalnya juga makin matang,” ujar sang pemilik.

Sementara Setan Merah milik Albert RJM nyaris mencetak kemenangan ganda di Kelas Cendet. Lantunan lagu-lagu isiannya dibawakan nyaris tanpa jeda, alias speed rapat yang dibawakan dalam posisi satu titik. TB dari Gandok yang mengandalkan ATM-ku lagi-lagi masih bisa membawa 1 gelar juara yaitu dari Kelas Lovebird KMYK. Pun demikian dengan Hoho Silver yang kali ini membawa New Teroris raih juara 1 dari Kelas Lovebird Rakyat.

Indra Gamaliel yang akhir tahun lalu menandai munculnya Harpindo SF di jagad kicaumania, semakin memberikan sinyal sebagai pemilik segudang jagoan dahsyat yang siap mengakhiri tahun ini dengan prestasi, sehingga di tahun 2015 nanti Harpindo SF semakin diperhitungkan.

Indra Gamaliel n Team. Amunisi Harpindo SF Makin Trengginas (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Indra Gamaliel n Team. Amunisi Harpindo SF Makin Trengginas (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Nama-nama seperti Lahar Dingin dan Gadis Malam di Kelas Kacer, Lendir Sakti di Kelas Murai Batu, Las Vegas di Kelas Kenari, Bledek Mataram di Kelas Cucak Hijau dan Coboy Junior di Kelas Cendet siap mengibarkan bendera Harpindo SF di even-even besar, seperti Gebyar Tutup Tahun IKPBS (14/12), Bupati Cup Temanggung (14/12), Trah AB-E PBI (21/12) dan WMP Cup II Klaten (28/12). (Hry/Kdr)